NEWS
DETAILS
Selasa, 20 May 2014 00:00 - Satu Hati Kaltim

Kesuksesan Marc Marquez yang sejauh ini tampil sempurna dengan memenangkan keseluruhan seri yang sudah digelar ini membuatnya memperoleh poin klasemen sempurna 125. Selain itu, Marc juga sukses memecahkan rekor dan menyamai capaian para pembalap legendaris MotoGP. Penasaran rekor apa saja yang berhasil diraih dan dipecahkan Marc setelah memenangi GP Le Mans? Berikut ulasannya.

1. Pembalap termuda yang menangi 5 seri berurutan

 

Kesuksesan Marc Marquez memenangi gelaran MotoGP seri LE Mans, Prancis kemarin juga membuatnya sukses membuatnya memecahkan rekor baru. Marc suskes menjadi pembalap termuda (21 tahun 90 hari) yang berhasil memenangi lima seri secara beruntun).

Sebelumnya, rekor ini sebelumnya dipegang oleh Mike Hailwood dengan capaian yang sama di usia 22 tahun 160 hari.

2. Pecahkan rekor lap Le Mans baik race maupun kualifikasi

 

Rekor kedua yang dipecahkan Marc Marquez dalam seri Le Mans adalah catatan waktu terbaik baik saat race maupun kualifikasi.

Marquez tercatat berhasil memecahkan rekor catatan terbaik di sesi kualifikasi dengan waktu 1 Menit 32,042 detik. Catatan waktu tersebut mengalahkan rekor kualifikasi yang sebelumnya dipegang rekan satu timnya, Dani Pedrosa (1:32,647).

Selain itu, Marquez juga sukses membuat rekor lap baru dalam balap seri Le Mans kemarin dengan mencatatkan waktu tercepat untuk balap di sirkuit tersebut yaitu 1:33,548 di lap 8 dan berhasil menjadi rekor lap baru di balap sirkuit Le Mans.

3. Samai rekor Valentino Rossi

 

Kesuksesan Marquez memenangi seri Le Mans kemarin juga membuatnya sejajar dengan Valentino Rossi yang berhasil memenangkan lima seri secara berurutan di kelas MotoGP.

Namun, Marquez nampaknya memiliki ambisi untuk mengalahkan rekor The Doctor yang juga menjadi idolanya tersebut yang pernah memenangi tujuh seri balap MotoGP secara berurutan.

4. Samai rekor Casey Stoner

 

Selain itu, Marquez juga berhasil menyamai rekor Casey Stoner yang mana dirinya berhasil memperoleh pole position enam kali secara berurutan sejak GP Valencia, Spanyol yang menjadi seri terakhir MotoGP 2013.

Casey Stoner sendiri mencatatkan rekor enam kali pole position ini saat dirinya masih membela Ducati di tahun 2008 lalu.

5. Samai rekor Mike Doohan

 

Catatan gemilang selanjutnya dari Marc Marquez setelah memenangi GP Le Mans adalah dirinya juga bisa mensejajarkan diri dengan legenda kelas tertinggi yaitu Mike Doohan.

Mike Doohan dan Marquez kini sama-sama memiliki catatan gemilang dengan berhasil menjadi pole-sitter atau start di posisi terdepan di lima seri balap secara berurutan sekaligus berhasil memenangi keseluruhan seri tersebut.

Catatan terbaik Mike Doohan adalah berhasil memenangi 10 seri balap secara berurutan yang mana dia juga memulai balap dari posisi terdepan. Rekor ini pun sepertinya tidak sulit untuk dikalahkan oleh Marquez mengingat performanya yang konsisten di musim ini.

<Merdeka.com>

 

Salam One HEART

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK